Kamis, 12 April 2012

Skripsi!!!

Sekali ku melangkah, pantang bagiku untuk mudur. Segala daya dan upaya akan kulakukan untuk meraihnya.
Ada orang yang bilang kepadaku " Kuliah itu berasa bahwa kita benar-benar kuliah yaitu ketika kita membuat skripsi (Tugas Akhir)".
https://encrypted-tbn1.google.com/images

Ya, inilah yang benar-benarku rasakan saat ini. Ketika diriku bertarung dengan yang namanya SKRIPSI...

Sedikit bercerita, sebenarnya dulu aku tidak terlalu ngotot seperti ini untuk mengerjakan SKRIPSI.
Motivasiku untuk menulis skripsi berawal ketika teman-teman sekelas dan angkatanku pada sibuk-sibuknya memikirkan judul untuk skripsi mereka. Akupun tentu tidak mau keinggalan. Mau wisuda bareng-bareng sama tema-temankelas dan angkatan (niatku dalam hati). Wisuda perdana untuk mahasiswa angkatan kami.  Maka saat itulah, pada semester tujuh ku baca-baca Journal untuk mendapatkan inspirasi buat judul ku nanti. Finally, aku mendapatkan judul yang rasanya "klik" di hatiku. Ya udah, tanpa pikir panjang langsung ku usulkan kepada PA. Alhamdulillah... Allah mempermudahkan jalanku (dimana ada keinginan, tentu disana ada jalan) "there is a will, there is a way".... ya gak??

Seketika itu juga, langsung ku penuhi persayaratan untuk memasuki judul seleksi jurusan. Setelah beberapa pekan semuanya rampung. Kuserahkan judulku kepada pihak jurusan. Lumayan lama sih aku menunggu judulku itu keluar (lebih kurang 1 bulan). Alhamdulillahnya lagi, judulku di terimaaa... 2 orang pembimbing tertera diatas map warna pink itu. 

Mulai dari sanalah motivasiku untuk membuat skripsi memuncak. Semua itu berawal dari coba-coba, ikut-ikutan teman yang udah pada uring-uringan mencari judul.

Finally, aku merasakan indahnya perjuangan itu ketika aku melakukannya. Itupun menyadarkanku... gak ada yang didapat secara instan. Semuanya butuh usaha dan pengorbanan. 

Sekali ku niatkan diriku tuk menyusun skripsi, takkan surut walaupun selangkah. S1 itu gak mudah, Semuanya butuh perjuangan. Saat inilah aku merasakan manisnya perjaungan.

Thanks to my Mom...
Ibu selalu menyemangatiku ketika aku down...
You are such a special gift given by Allah into my life...
You give a color to every slide of my life.
Thanks Mom...
Aku selalu butuh support dari Ibu...
Ibu adalah orang yang paling-paling berpengaruh dalam hidupku...

Thanks to all of my family and friends...
Yang udah menyemangatiku... 

Ayooo..... jangan Menyerah...
Belajar.... Belajar... Belajaar...
Berjuang.... Berjuang.... Berjuang

Ya Allah...
Sungguh segala apa yang terjadi di dunia ini tidak luput dari pantauan dan kuasamu...
Begitu juga dengan apa-apa yang terjadi pada kehidupanku ini... 

Tidak ada komentar: