Senin, 11 Juni 2012

SEBUAH TULISAN LAMA


 
sumber gambar: http://artmagz.info/wp-content/uploads/2012/04/menulis.gif

Ternyata aku pernah menuliskan tulisan ini.  Momennya masih terlihat samar-samar di memoriku. Setelah kubaca-baca... kutemukan semangatku yang membara. Agar semangatku tak padam, ada baiknya aku mempost nya di sini.
***
Hanya butuh sedikit kesabaran untuk merasakan manisnya perjuangan
***
Kau tentu ingin semua yang kau rencanakan berjalan dengan sempurna layaknya apa yang telah kau pikirkan dalam pikranmu. Ini seharusnya seperti ini, nanti ini hasilnya akan seperti ini, seperti itu dan begitu. Pokoknya semuanya telah tesusun rapi dalam folder-folder pikiranmu. Hanya tinggal selangkah saja maka apa yang kau rencanakan itu akan menjadi kenyataan.

Tapi, siapa sangka kau akan temukan duri dan kerikil tajam dijalan yang sedang dan akan kau tempuh. Ya, rintangan itu akan selalu ada untuk menguji seberapa tangguhkah kau melewatinya. Rintangan itulah yang nantinya kan menjadikanmu lebih matang dalam berfikir, mengatur strategi yang handal sehingga kau bisa melewatinya. Bukan dengan cara balik kanan dan mundur begitu saja.

Kau mungkin saja akan menangis darah, atau kakimu compang-camping dan bernanah karena duri dan kerikil tajam itu, tapi semangatmu tak boleh padam. Pantang untuk menyerah. Sekali kau langkahkan kakimu, jangan pernah mundur. Bukankah sebelum kau menggambil keputusan ini kau telah mempertimbangkan resiko yang akan kau hadapi?

Ya, kesabaran... kau hanya butuh bersabar. Allah tahu apa yang terbaik untukmu. Lakukan saja yang terbaik yang kau miliki. Lewati saja. Jangan pernah mengeluh. Toh energimu nantinya akan terbuang percuma begitu saja jikalau kau mengeluh.
***
Terima kasih atas pelajaran hari ini ya Rabb..
1 Mei 2012
***
“akhirnya ku dapaiti memori-memori ini: memori ketika aku menuliskan tulisan ini”

Tidak ada komentar: