Selasa, 10 Juli 2012

DIA MENCURI PERHATIANKU


Aku punya sebuah cerita. Cerita ini benar adanya. Cerita ini mengenai salah seorang murid di tempatku melakukan PL.  Ku tak kenal namanya, namun setiap kita berpapasan dia selalu menyapakau dengan panggilan “buk”. Aku selalu memperhatikannya setiap kali kita bertemu. Karena Siswa ini agak berbeda dari siswa-siswa yang lainnya. Siswa ini menarik perhatianku. Sungguh… Karena itu izinkanlah aku bercerita kepadamu teman, mudah-mudahan ada hikmah yang kita peroleh dari ceritaku ini.
***
Setiap aku piket, aku selalu bertemu dengan siswa itu. Selalu ada sesuatu yang dipegangnya. Kain berwarna pink yang sangat menarik perhatianku. Apakah itu? Ku perhatikan lekat-lekat, nampaknya itu adalah perlengkapan shalat. Ya, barangkali itu adalah mukenah. Dan barang kali dia hendak melaksanakan shalat. Eits… tunggu dulu… ini kan bukan waktu nya shalat zuhur…
Kulihat jam… masih jam 10 WIB!!
Suhanallah…
Pada jam pelajaran, anatara jam 9 atau 10 pagi, dia selalu menyempatkan dirinya kemushala untuk menunaikan shalat dhuha. Disaat teman-temannya yang lain tengah belajar, namun dia rela meninggalkan 10 atau 15 menit jam pelajarannya untuk menunaikan ibadah.
Sungguh langka...
Dia tidak hanya menghabiskan waktumu hanya untuk mengasah otak, tapi dia juga meluangkan 10 atau 15 menit jam pelajaran untuk mengasah ruhaninya.Hanya 1 dari sekian banyak orang yang mempunyai pribadi langka seperti ini. Terkususnya bagi siswa SMA, ketika yang lebih banyak diasah adalah kemampuan kognitif dibandingkan Ruhani ternyata masih ada pribadi langka seperti ini. Dia selalu menemui tuhannya ditengah-tengah kesibukannya.
***

* Sebuah pelajaran yang ku dapat ketika PL

Tidak ada komentar: