Selasa, 11 September 2012

Learning From a Baby

 

Setidaknya pada bayi pun ku harus belajar. Belajar tentang hakikat perjuangan yang tak pernah mengenal kata-kata menyerah. 

Coba lihatlah mereka, para bayi-bayi kecil yang sedang belajar merangkak atau berjalan. Mereka sungguh mereka tak pernah mengenal istilah menyerah. 

Ketika mereka terjatuh, merea bangkit lagi. Begitu seterusnya sampai mereka bisa  berjalan.

Lihatlah, tak jarang orang tua mereka cemas dan selalu memeperhatikan mereka jikalau nanti ada batu atau kerikil kecil yang membuat kaki mungil itu terjatuh. Tapi, cobalah kita melihat ke arah anak kecil itu, adakah kita temukan bahwa dia takut terjatuh. TIDAK. Mereka tidk takut akan resiko tejatuh. Yang ada dipikiran mereka hanyalah bagaimana mereka juga bisa berjalan seperti kebanyakan orang di sekelilingnya.

So, pelajaran yang harus ku petik dan tanamkan dalam diriku adalah:
1. Jangan pernah menyerah untuk meraih mimpi-mimpimu. Sama seperti anak kecil yang tidak pernah menyerah belajar berjalan sebelum mereka memang benar-benar bisa berjalan.
2. Jangan hiraukan orang disekitar yang hendak mengusik atau merusak mimpimu. Tetap optimis!! jangan hiraukan lingkungan. Hangan buat pradigma atau pola pikir sendiri yang mengatakan "aku tidak bisa" atau "bagaimana mungkin aku bisa melakukannya?".
3. Selalu optimis.

sumber gambar: http://whatwalrus.blogspot.com/2011/04/learning-to-walk-again.html

Tidak ada komentar: