Selasa, 11 September 2012

SKRIPSI: SEBUAH AWAL BUKAN AKHIR

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhzW9bDfJVhySFC6XoSHResqcF8-aXDFw7oDfEGXivL3TPubNXbR060Y5ZBlcdP5WAf485JUe0Ca3EgsIbOKUsyGo3UI0TZxaTTRUWPDolpiGdQ0qQJkCFVs48WMjSgyXJUq7gQvLOjRK0/s1600/grad+hat.JPG 
Sejenak ku termenung memikirkan perjuanganku lebih kurang setahun yang lalu dalam menyelesaiakan pendidikan ku. Ya, seperti yang telah aku tulis di postinganku yang sebelumnya bahawa aku gak bakalan menyerah dalam menghadapi perkara skripsi. Sekali ku tetapkan niatku tuk memilih skripsi, pantang bagiku tuk menyerah.

Capek, ya tentu. Tapi semua rasa capek terobati dengan bayangan Wisuda yang menari-nari di benakku. Ayo...kerjakan skripsimu jangan bermalas-malasan. Kata hati kecilku. Motivasiku turun... ya, acap kali aku merasakannya. Aku sangat bersyukur dikelilingi oleh orang-orang baik disekelilingku yang selalu menabur benih-benih kebaikan. Mereka tak henti-hentinya menyemangatiku ketika motivasiku melemah (semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda kepada mereka yang dengan tulus telah membantu ku)

Teman, Berdasarkan sudut pandangku yang telah menempuh perjalanan ini. Perkara skripsi bukanlah mengenai siapa yang pintar atau tidak. Ini hanyalah mengenai sebagaimana kuat usaha dan kemauan seseorang untuk melakukannya. Beberapa alsanku memilih skripsi adalah:
1.     Skripsi, adalah sebuah wadah bagiku untuk mengasah kemampuan menulisku. seperti istilah "Practice makes perfect."
2.     Dengan membuat skripsi aku ingin melakukan sebuah penelitian sederhana, yang tentu beda dengan penelitian S2 dan S3 yang begitu kompilit. Penelitian S1 bagiku adalah sebuah batu loncatan untuk melakukan penelitian-penelitaian selanjutnya (who knows, right?)
3.        Sebuah awal untuk bisa melakasanakan studi lanjut ke Luar Negeri. Amiiin
     So, buat teman-temanku... jangan pernah mundur ketika kita sudah menetapkan pilihan awal kita. Sekali maju pantang mundur.
     semoga bemanfaat bagiku dan kita semua :)
    sumber gambar:  http://cardsbyloribitter.blogspot.com/2012/05/gobs-of-graduation-greeting-cards.html

Tidak ada komentar: