Senin, 06 Februari 2012

Hukum Aksi-Reaksi

Percaya dengan hukum aksi reaksi??
Berdasarkan hukum aksi reaksi jika kita memberikan gaya (aksi) kepada sebuah benda maka benda tersebut juga akan memberikan reaksi kepada kita. Ah… kalau gak salah ini hukum Newton III ya?
Nah… pertanyaannya… Apakah ketika kita memberikan aksi positif kita akan selalu mendapatkan reaksi yang positif pula?? Kurasa tidak…
Yup, tepatnya dalam postingan kali ini aku akan membahas menganai hukum aksi dan reaksi ini. Ada pada suatu kondisi aksi yang kita berikan tidak memberikan reaksi yang begitu signifikan. Atau malah bertolak belakang denganaksi yang kita berikan. Ini mungkin (50-50) hanyalah analisis keliru atau aneh dariku.
Yah… contoh simple aja. Ketika seseorang melakukan kebaikan kepada orang lain belum tentu hal tersebut direspon dengan kebaikan juga, bisa jadi dengan keburukan, right? Contohnya aja Rasulullah, ketika dia selalu melakukan kebaikan, menjalin hubungan baik dengan orang-orang dizamannya masih ada aja yang meludahi belau, melempari beliau dengan kotoran unta ketika beliau melakukan shalat.
Gimana??
Adakan?? Beberapa event diamana reaksi yang kita dapatkan tidak sepadan dengan aksi yang kita berikan. Mungkin disinilah saatnya dipertanyakan kesabaran, serta keikhlasan, right?
Disinilah kita dituntut untuk lebih ekstra sabar dan ekstra ikhlas dalam berbuat. Jangan selalu berharap aksi yang kita berikan akan selalu sepadan dengan reaksi yang kita terima.



Tidak ada komentar: