Sabtu, 05 Januari 2013

Aku Menemukannya Ketika Allah Telah Memantaskanku

Apa kabar teman :)


Hm… dua hari yang lalu aku pergi ke acara walimahan salah seorang teman satu angkatan. Lumayanlah, sepulang dari acara walimahan tersebut aku mendapatkan pelajaran yang bermanfaat. Ya, pelajaran yang bermanfaat mengenai hakikat pernikahan. Dan mudah-mudahan menjadi penenang bagi masing-masing kita yang kemaren saling bertanya satu sama lain “who’s the next, nih?”

Well… pertanyaan itu tentunya juga tertuju kepadaku.

Hm…

Menurutku, perkara menikah bukanlah perkara yang mudah. Menikah adalah sebuah langkah awal untuk membentuk generasi Rabbani. Bagaimana tidak, dari keluarga kecil tersebutlah nantinya bakalan lahir orang-orang besar. Orang-oarang yang bakalan menjadi pembela agama-Nya. Tentu untuk melahirkan generasi-generasi seperti itu juga bukanlah perkara yang mudah, bukan?  Pasangan yang luar bisalah yang bisa membentuk generasi luar biasa.

Nah, ini dia perkaranya. Untuk menjadi pasangan yang luar bisa. Masing-masing kita tentu harus memiliki karakter, prinsip hidup yang kuat. Bagaimana mungkin nantinya bisa terwujud sebuah cita-cita yang besar yaitu genersi Rabbani jika sang pembentuk generasi itu sendiri belum memiliki karakter yang kokoh.

Well… masing-masing kita tentu memiliki planning dan tujuan hidup yang berbeda. Mengenai jodoh hanya Allah yang tahu. Berbahagialah temanku itu dan bagi orang yang telah menemukan jodohnya, karena telah sempurna agamanya. Bagi yang belum, berbahagia pula lah, karena Allah sudah mempersiapkan jodoh terbaik untuk masing-masing kita.
Saatnya untuk berbenah memperbaiki diri agar disuatu saat nanti Allah memantaskan kita untuk bertemu dengannya, seseorang yang bakalan menyempurnakan separoh dari agama.
 

Tidak ada komentar: