Selasa, 08 Januari 2013

The fair of failure

"There is only one thing that makes dream impossible to be achive: the fair of failure"
-Paulo Coelho-
 
Sabtu lalu tanggal 5 Januari 2013 aku iseng-iseng coba ngirim tulisan ke salah satu koran lokal. Niat awalnya sih cuma mau nguji nyali aja. But, alhamdulillah hari minggunya tanggal 6 Januari 2013 ada sebuah SMS masuk ke inboxku memberitakan bahwa tulisanku di cetak halaman sekian. Wow, gak nyangka...akhirnya aku punya nama pena juga... Nice try then :)

Sebenarnya sudah lama sih aku ingin coba ngirim tulisan ke media cetak. Namun, aku masih kurang PD aja dengan gaya dan bahasa tulisanku. Banyak andai-andainya... kalau seandainya tulisanku jelek gimana? kalau seandainya tulisanku langsung ditolak mentah-mentah gimana?. Ya, akhirnya keinginanku itu hanya menjadi mimpi-mimpi belaka. Begitupun dengan tulisan-tulisanku hanya berakhir di lembaran-lembaran kertas-kertas buram atau terselip di bagian buku catatan atau bahkan di folder-folder yang tak tahu entah dimana letaknya.

At least, minggu kemaren aku belajar bahwa terkadang ketakutan akan gagallah yang menghambat kita untuk meraih sesuatu. Belum mencoba sudah mundur. Bak sebuah pepatah "mundur sebelum perang". Yup, mana mungkin kita tahu kalah apa gak kalau belum dicoba?? bukankah kalah atau menang itu adalah segala sesuatu yang lumrah? bukankah yang paling penting itu adalah prosesnya? Ah... Mudah-mudahan penyakit mundur sebelum perang ini gak selama-lamanya bersemayam dijiwaku.    

Padang, 8 Januari 2013



Tidak ada komentar: