Rabu, 12 Oktober 2011

REFLEKSI



Matahari mulai menuju keperaduannya,
Siang pun berganti dengan malam,
Begitulah roda kehidupan berputar dan terus akan berputar,
Sejenak ku tertegun memikirkan apakah yang telah ku lakukan hari ini?
Apakah segala aktivitas yang ku lakukan hari ini mendapat berkah atau tidak?
Dan aku hanya berharap dan selalu berpositive thinking bahwa Allah akan selalu memberkahi setiap aktivitas yang ku lakukan. Amiin ya Rabb..

Rasanya ku tak mampu mengakhiri hari ini,
Ingin ku tarik lagi waktu,
Dan tetap menjadi pagi,
Kan ku isi hariku dengan kegiatan2  yang menyibukkanku kepada-Nya,
Karena rasanya hari ini  aku belum mencitntai-Nya dengan sepenuhnya,
Tapi, itu sungguh hal yang  sangat mustahil...
Aku tak mampu untuk melakukan semua itu...

Kemudian ku renungkan kembali apa yang sedang ku pikirkan ini,
Dan mengatakan pada diriku...

hey, girl!! Wake up, lakukan aja segala kegitan yang bermanfaat sebelum kau tidur  ke peraduan mu...
Just do your best in every seconds, minutes, hours, .... start from right now. Then, insyaallah you will get his love.


Ok, teman...
Semua yang ku tulis diatas adalah refleksi bagi diriku.
 Sering ku berfikir mengenai kegiatan yang ku lakukan apakah bermanfaat atau tidak, apakah semua kegiatan yang ku lakukan mendapat berkah dari-Nya?
Tentu, ku tak kan mampu menjawab semua itu.
Namun, Hal yang harus ku lakukan adalah selalu berpositive thinking kepada Allah dan berdo’a agar bisa diberikan petunjuk untuk melakukan kegitan yang bermanfaat dan tentunya diberkahi-Nya.
Adapun yang harus ku lakukan agar aktivitas harian ku bermanfaat adalah dengan cara membuat agenda harian. Di agenda harian ini aku bisa membuat rancangan kegiatan yang akan ku lakukan pada esok harinya.

 Sedikit berbagi pengalaman...

Pernah beberapa bulan aku gak membuat agenda harianku, dengan anggapan “ah, pakai gituan segala, hidup ya dijalanin aja... hari esok kan gak ditangan kita, sok takabur ah”...
Ya, itu adalah pemikiran bodohku, dan memang dengan berlandaskan pada alasan tersebut aku tidak membuat agenda harianku. Pada awalnya aku menikmati kebiasaan baru ku ini. Namun, lama kelamaan aku menjadi loss control. Aku menjalani hari ku berdasarkan apa yang kupikirkan saat itu saja tanpa adanya perencanaan yang teratur bahkan matang. Banyak hal yang bermanfaat seharusnya bisa ku lakukan namun tanpa adanya agenda harian tersebut hidupku begitu santai2 saja tanpa tahu kemana arah dan tujuan hidupku. 

Ni contoh format time schedule nya teman..


Belajar dari pengalaman.. aku berusaha dan akan terus berusaha untuk merancang kehidpan ku dengan sebaik-baiknya, agar hidupku menjadi lebih bermanfaat dan teratur, serta mendapatkan ridho-Nya. Salah satunya adalah dengan membuat agenda harianku.
Mudah-mudahan bisa bermanfaat buat teman-teman semua.

Tidak ada komentar: