Senin, 17 Desember 2012

Serpihan 1

Ku menyadari bahwa hidup di dunia ini hanyalah sebuah persinggahan yang amat teramat sangat sebentar. Tentu tak ingin kita kembali kepadaNya tanpa membawa bekal amal kebaikan. Sungguh tak terbayangkan jika tak ada setitikpun kebaikan yang kita bawa. Sungguh merugi.

Ingin... aku ingin menjadi pribadi yang berguna di kehidupanku ini. Memberikan banyak manfaat terhadap orang-orang disekelilingku. Sungguh bayak ku temukan pelajaran yang berserakan dan bertebaran di bumi Allah ini. Dan terkadang aku lupa untuk mengumpulkannya dan bahkan sengaja ku biarkan bertebaran seperti sedia kalanya. 

Ingin ku mengumpulkan Ibrah-ibrah yang berserakan tersebut dengan harapan kelak aku dan kita semua menjadi pribadi yang berguna dan memberi manfaat bagi orang-orang di sekeliling kita. Amin.

Banyak berkata. 
Dalam konteks tulisanku ini berlaku istilah "diam itu emas, bicara itu perak"
Kenapa?
Yup untuk apa sih ngomong banyak-banyak toh jikalau itu tidak ada manfaat. Dan berfikir sebelum keluar kata-kata dari mulut kita itu sangat penting. Barangkali banyak telinga-telinga yang mendengarnya dengan persepsi yang berbeda-beda. Yup, tidak semua yang kita ucapkan diterima selayaknya oleh telinga-telinga yang mendengar.

Tidak ada komentar: