Rabu, 26 Desember 2012

Random 1

Sore tadi aku menyempatkan diri ke Gramedia dengan niat pengen beli buku sekaligus refreshing. Selalu, hal yang ku suka berada di sini adalah bau buku. Eits... tunggu dulu, tak seperti biasanya sore ini pengunjung begitu ramai. Mungkin karena hari libur kali ya?. Ada yang pergi dengan keluarga, teman, pasangan, dan ada juga yang sendirian seperti aku. Hehehe...but I enjoy it actually.
 ***
Seorang anak laki-laki SD berdiri desebelah rak buku bertuliskan buku baru setengah berteriak kepada Ayahnya tengah mencuri perhatianku. Oh, ternyata dia pergi bersama Ayah dan Ibunya, dan dua orang adek perempuannya. "Ayah, kesini dong yah, ada buku bagus ni" ucapnya kepada sang Ayah yang berada di seberangnya. Begitu bersemangatnya dia menunjukkan buku yang dibilang bagus itu kepada Ayahnya. Selanjutnya, pandanganku tertuju lagi kepada tumpukan-tumpukan buku yang berjejer manis didepanku itu. 

Ah... lagi-lagi sebuah fikiran random muncul dibenakku. Betapa harmonisnya pemandangan yang ku lihat barusan. Ucapku pada dalam hati. Teman, kurasa kau juga setuju denganku bukan? Eh... bukankah menurutmu dengan mengajak anak-anak mereka ke toko buku secara tidak langsung kedua orang tua tadi tengah membudayakan kebiasaan membaca kepada putra-putrinya? Ya, aku setuju denganmu kawan. Tentu itu adalah suasana liburan yang menyenangkan. Bukankah menurutmu juga begitu?

Tak terasa jam telah menunjukkan pukul enam sore. Aku harus bersegera pulang. Eits... ternyata belum satupun buku ku dapat. Bergegas kupilih buku ang ingin ku bawa pulang dan... akhirnya, kutemukan juga. Tara... ini dia bukunya. The Perfect Muslimah: karangan Ahmad Rifa'i Rif'an dan Geliat Islam di Rusia: karangan M. Aji Surya.



Now, it's time to read.
Pikiran random lagi. Mudah-mudahan someday buku ku juga terpajang manis di toko-toko buku dan orang-orang membacanya. Who knows, right?

Padang, 24 Desember 2012

Tidak ada komentar: